Sabtu, 31 Oktober 2009

GAK NGERTI HARUS GIMANA!! T-T

hari itu hari UTS terakhir disekolah...
pagi itu aku liat mamah matanya bengkak kea orang abis nagis..
aku tanya kenapah...
tapi mamah gak m au jawab apa"...
malemnya,, pulang belanja bahan makanan untuk bikin besek pengajian buat pengajian nenek sebelum berangkat haji dan jemput aku les.. mamah baru cerita...
kalo kemarin mamah tanya masalah rumah (tempat tinggalku dulu*sekarang dah pindah) dibekasi yang lagi dirombak buat dijadiin kontrakan sama om ku (ade iparnya mamah)...
soalnya kata mamah kerjanya kenapa gak beres,,trus barang banyak yang rusak bahkan ada yang ilang..tapi kata mamah dibales sama om ku gini "anjing! gw cape tau"...nah mamah jadi kesel banget digituin...
begitu juga aku ngedenger ceritanya mamah...
aku emosi dan ngerasa kecewa..tapi aku gak bisa ngomong apa- apa.. jadi aku diem...
sampe dirumah aku bantuin mamah bikin masakan buat bikin nasi box untuk acara besok...
selesai itu aku langsung masuk kamar...aku masih kepikiran cerita mamah di mobil tadi...
aku yang gak kuat nahan emosi akhirnya aku nangis...
aku mikir kenapa semuanya begini....
aku gak ngerti mesti gimana...

besoknya itu ada acara pengajian buat nenek sebelum berangkat haji...
paginya sebelum berangkat aku nyusun nasi box buat acara nenek itu...
setelah itu baru berangkat ke rawamangun.. pertama nge-drop ade ku ke UNJ les panahan di kampus B...
baru deh ke rumah nenek untuk nganter makanan...pas sampe sana aku ngerasa suasana mulai gak enak...
setelah nurunin makanan slesai...gak lama kemudian bener aja aku denger mamah marah marah sama si iparnya itu...
karna om ku ini gak mau ngaku pas mamah bilang gitu...tanteku juga gak percaya..
tapi gak ada satupun dari keluargaku yang ngerespon untuk nengahin keduanya...
aku sedih banget tapi gak bisa buat apa-apa..
trus mamah ngadu ke ibunya (nenekku) tapi nenek gak respon apa-apa juga dia diem aja....
mamahku dituduh fitnah sama om dan tanteku.. dan yang aku denger mereka bakal lapor polisi...
aku sedih..bingung harus buat apah...
sedangkan keluargaku gak ada yang respon seakan berkata "gue gak ikut-ikutan.."
bingung,marah,kecewa,sedih jadi satu,,kepalaku sakit banget...akupun gak kuasa nahan tangis karna perasaan itu..
setelah itu mamah langsung ngajak aku pergi jemput adeku di UNJ...
dan setelah itu mamah gak mau balik lagi mobilpun dibawanya meluncur kerumah...


sumpah ini berat banget buatku...
aku kangen banget suasana keluargaku waktu aku masi kecil..
gak pernah ada masalah...
semuanya berubah cepet banget pas aku mulai belajar jadi dewasa...
sumber kebahagiaan buatku itu keluarga...
tapi sekarang malah berantakan...
sekarang yang aku lakuin sama adeku cuma bisa support ke mamah..
aku gak tau mesti ngmg ama siapa lagi...
tante ama om ku yang lain gak ada yang bisa di harapkan,,pasti mereka bilang *gw gak ikutan ah* mreka slalu bilang begitu...

kemarin aku bener" curhat dalam hati sama papah...pas aku ktiduran aku mimpi papah datang sama ibunya,,mreka ngajak aku jalan"..
muka aku di mimpi tuh bingung...
sedangkan papah sama nenek ku senyum..
saat diajak jalan" itu ada tante ku juga (adenya papah *masi hidup)..kita jalan" berempat...tapi aku sama tante ku itu dah tau klo papah sama nenek udah meninggal...cuma kita tetep jalan berempat..muka tante ku kayak orang marah..
aku kea orang bingung.. tapi papah sama nenek ku tetep senyum...
dan mimpi itu nyata banget.. abis itu aku dianter pulang sama papah kerumah lagi..trus dia pergi...
huaah,,gak ngerti maksudnya apahh...
:'(

1 komentar:

meillyssa chandra hutabarat mengatakan...

hmmm turut berduka ya dek bwt keadaan keluargamu... sebenarnya,mungkin,masalah keluarga itu udah ada sejak kamu kecil hanya saja ketika kecil semua masih begitu terjaga dan kamu pun belum mengerti apa2 saat itu... dan sekarang,saat kamu sudah bisa memahami keadaan maka kamu mengetahui semua secara gamblang...

setiap keluarga punya permasalahannya sendiri2,kakak pun jg ada masalah keluarga seperti adek ini... saran kakak,mengadulah pd Alloh karena semua dari Dia dan kembali padaNya... semoga adek sekeluarga diberi ketegaran dan ketabahan,amiinnn

Poskan Komentar

feel free to leave comment :)