Jumat, 13 Agustus 2010

Jembatan Keledai buatan para Keledai

sebenernya ini kejadian Jumat minggu lalu.. tanggal 6 kalo gak salah..
eh bukan kalo gak salah , tapi emang tanggal 6..
pagi itu di sekolah..selesai imtaq..
gue sama temen-temen gue balik ke kelas..
nah sampe di kelas kita semua serentak pada belajar biologi karna hari itu bakalan ada ulangan biologi, jadi selagi guru seni rupa gak masuk kita manfaatin waktu buat belajar..
nah yang mau gue posting kali ini adalah kegoblokan dalam membuat jembatan keledai untuk menghafal nama-nama senyawa gitu..
berawal dari temen gue yang merubah kata Cuprum (Cu) menjadi Cuprit..
dan tiba-tiba gue terpikir untuk menyebut Molibdenum (Mo) jadi Monyong..
mendengar kata monyong terlontar gitu aja dari mulut gue spontan temen gue yang akrab di panggil Juki dan Buku tertawa..
setelah itu kita bertiga langsung membuat kata-kata yang mudah buat di apal buat ngapalin: Cl,Fe,BO,Mn,Zn,Cu,Mo yaitu: Kolor(Cl) Besi(Fe) si Boron(BO) Minta(Mn) Izin(Zn) sama si Cuprit(Cu) sampe Monyong(Mo)
nah setelah itu beres..
kita bikin lagi buat : Ni,C,H,O,N,S,P,Mg,K,Ca yaitu : Nih(Ni),Contohnya(C,H,O,N)si Siti(S) Punya(P) Magnet(Mg) Kayak(K) Capung(Ca)

nah karna masi belum merasa puas kita pun buka buku kimia (kalo yang tadi buku biologi) kita bikin untuk deret volta..
nanti kapan waktu gue lanjutin lagi deh postingannya..
udah ngantuk soalnya.. hehe..
btw mohon maaf lahir batin yaa semua.. selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan :-D

0 komentar:

Poskan Komentar

feel free to leave comment :)