Selasa, 14 Februari 2012

curahan hati mahasiswa galau :p

beberapa waktu lalu IPK gue keluar, dan alhamdulillah dapet 3.37.. tadinya sempet 3.44 tapi itu ternyata ada nilai yang belum di entry dan disitu keterangannya T padahal tugas gue kumpul semua UTS sama UAS pun gue ikutan..karena bingung gue akhirnya balik lagi ke Bandung ditemenin sama cowok gue.. ternyata nilai UTS gue belum di entry entah kesalahan dari siapa -,- nah kelar urusan itu gue balik lagi ke Jakarta dengan membawa janji dosen kalo nilai gue bakalan diperbaiki.. sekitar 2 apa 3 hari kemudian gitu gue check lagi nilai gue dan udah masuk itu nilai yang tadinya T berubah jadi B . dan gue pikir kalo nilai bertambah IPK bakalan nambah.. ternyata malah turun awalnya gak percaya eh setelah tau sistem pengitungannya gimana dan ternyata hasilnya bener hehe yasudah terimalah..

naaahh.. hari ini nih ceritanya gue lagi mau ngambil mata kuliah..
untuk IPK diatas 3 maksimal bisa ngambil sampai 24 sks. gue pun galau mana yang harus gue pilih 20 sks sesuai ketentuan semester 2 apa 24 sks yaitu nambah 4 sks dari mata kuliah semester 4. gue stress. akhirnya gue mulai tanya-tanya sama senior-senior, temen-temen gue semuanya pokoknya deh melalui bbm, fb, twitter, sms juga.. setelah ngerepotin orang dengan banyak tanya dan mengganggu menjelang tengah malam akhirnya gue memutuskan untuk mengambil 24 sks.. dengan harapan kuliah gue bisa berjalan dengan baik tanpa ada mata kuliah yang keteter.. dan gue bisa cepet lulus supaya biaya kuliah gue sedikit berkurang. gue ngambil 24 sks bukannya karna gue mau sok atau gimana, tapi gue gak tega sama nyokap gue ngebiayain gue lama-lama. belum lagi ade gue udah mau masuk SMA dan dia pengen banget masuk SMA Taruna Nusantara kalo gak Krida. militer militer gitu deh. bayaran bulanan di SMA itu (apa sih disebutnya? SPP yak? lupa hehe) 3-3.5 juta/bulan buat nyokap gue yang memiliki penghasilan dari catering yang kadang gak menentu itu gede banget. dan ade gue bilang dia gak tau mau sekolah dimana kalo gak disitu. diapun gak mau nyoba tes disekolah lain kayaknya.. -,-
maka dari itu gue berusaha semampu gue buat bisa kuliah dengan baik terus dapet nilai yang baik, sukur-sukur dapet beasiswa..bantu doa yaaaa >.< dan niatnya gue mau kuliah sambil ngajar vocal di purwa yang ada di bandung.. karna gue di tempat itu gue udah ngerti gimana-gimananya. gue juga dari mulai masuk SMP sampe lulus SMA kemarin itu masih jadi murid purwacaraka tapi yang di rawamangun. dan menurut gue ngajar itu gak susah-susah amat. paling gue request minta muridnya anak-anak kecil aja biar gak malu-maluin ehehe :-P karna geu juga masih grade 3 waktu itu sempet ujian grade 3 ke grade 4 (grade akhir) tapi gak lulus -,- jadi masih stuck di grade 3 dan niat gue ngelamar kerja dengan membawa sertifikat grade 3 gagal karna gue belum bisa lulus grade 3 jadi mau gak mau ngelamar dengan sertifikat grade 2.. bantu doa juga yak.. kalo keterima kan bisa bantu-bantu ekonomi keluarga ehehe :-P

intinya hari ini gue pusing ngisi sks -,- mikirnya 3 jam itu udah termasuk tanya sana sini..
biar gak salah jalan :p
hingga pada akhirnya fix ngambil 24 sks full dengan pertimbangan lebih ringan ke semester depannya, dan lebih irit uang kuliah.. lagian umur gue udah tua juga -,-
semester 2 ada 8 mata kuliah dan narik 2 mata kuliah semester 4 untuk di jalankan di semester 2 ini..semoga lancar Yaa Allaaaaahhh \(-o-)/

0 komentar:

Posting Komentar

feel free to leave comment :)