Selasa, 21 Februari 2012

"SAUNG" "SOUND" "SUARA"

hari ini hari ke 3 gue menjalani kuliah di semester 2..
dan mata kuliah hari ini agak lumayan berbeda sama mata kuliah yang pernah gue dapet di semester 1 kemarin. ya. mata kuliah gue hari ini adalah agama sama bahasa inggris.
pasti ada yang bertanya-tanya kenapa ada agama di sekolah design. (kalo gak ada yang nanya berarti gue yang kepedean. ada atau gak ada yang nanya baka tetep gue jabarin dah hehe)jadi gini kalo menurut gue ; agama itu penting walaupun gue pribadi ngerasa agak males sama mata pelajaran yang ini apalagi kalo disuruh baca Al-Qur'an di depan kelas. asli gue gak akan berani kalo harus di depan orang banyak. karna jujur aja ya gue itu orangnya gak pinter baca Al-Qur'an kalo baca didepan guru doang mah gapapa deh pede gue mau salah berapa kali juga.. kalo didepan satu kelas apalagi disuruh ngapalin surat-surat atau hadist yang panjangnya kayak apaan tau X_X makasiiiihh.. tapi untuk dengerin orang ngaji itu gue seneng-eneng aja soalnya berasa damai kalo denger orang ngaji (yang udah lancar dan berirama loh ya). untungnya hari pertama ini gue ngerasa pelajaran agama itu asyik. soalnya pelajaran agama tadi dosennya banyak cerita kisah nabi-nabi gitu. serulah pokoknya hehe. oia gue belum jelasin ya kenapa menurut gue penting pelajaran agama walaupun sekolah design?. jadi nih ya sebagai mahasiswa design dan calon designer yang baik kita butuh pengetahuan agama. untuk mendesign sesuatu kita butuh loh yang namanya berdoa dan doa itu macem-macem untuk setiap kegiatan yang kita lakukan. banyak yang bilang kalo kegiatan gak didahului sama doa katanya gak berkah. nah makanya dari belajar agama itu kita jadi tau doa-doa dan manfaat dari doa-doa tersebut. terus juga kita juga bisa belajar banyak dari kisah-kisah nabi luar biasa yang bisa di jadiin panutan hidup hehe.. ambil contohlah ya manfaat belajar agama kayak misalnya mau design iklan atau semacamnya apalah gitu. tanpa sadar kita juga memakai norma-norma yang di ajarkan agama loh gak asal-asalan buat. kayak misalnya iklan kondom di pinggir jalan itu gak mungkin kan gambar yang di pajang itu gambar cowo sama cewe lagi 'berbuat'. paling juga cuma gambar kaki yang saling dempet yang posisinya lagi duduk diatas sofa.sampe dengkul juga enggak.. biasanya paling atas itu sebetislah.. nah itu iklan kan di buat berdasarkan norma kesopanan yang di ajarkan di dalam agama dan ilmu sosial :D yaaaaa intinya agama itu masih pentinglah sampe kapan juga..hehe dan pada titik tertentu belajar agama itu seru loh!
nahh yang kocaknya nih. hari ini tuh gue pertama kali belajar bahasa inggris di kampus gue, dan sepertinya kalo yang gue denger dari loga dia bicara, itu sepetinya beliau orang batak asli yang menetap di Bandung. dan lo pasti tau dong orang sumatra asli kalo ngomong kayak apa. hahaha dan parahnya dia ngajar bahasa inggris pake logat batak. jadi kadang ada beberapa kata yang jadi terdengar asing dikuping gue (entah apa temen-temen gue merasakan hal yang sama apa nggak gue gak tau) kayak tadi ada satu kata yang bener-bener gue inget sampe sekarang. kata yang super duper umum dan anak SD pun yang baru belajar beberapa kata dalam bahasa inggrispun gue yakin ngerti itu artinya apa. yaitu "SOUND" yang artinya "SUARA" entah kenapa gue dengernya dia ngomong "SAUNG" .. jadi gini ceritanya dia lagi ngomong di depan kelaskan pengenalan kelas pertama gitulaahh.. nah terus suatu ketika dia nanya "what is the difference between Indonesian and English language?" terus hening..pada mikir..gak lama kemudian itu dosen ngomong lagi.."English is based on SAUNG" anak-anak pada bengong gak ngerti saung apaan yang di maksud..terus si dosen ngomong lagi "you know SAUNG?" makin hening ditambah celingak celinguk bego.."SAUNG SUARA" dengan suara datar si dosen berkata demikian.. anak-anak yang tadinya bengong langsung ketawa dan beberapa bilang "ooohhh" "hadoooh" lalu dia melanjutkan ke kalimat berikutnya yang mau ia bahas.. hahahaha
yaa kurang lebih itu dulu aja kali yaa hehe
kapan kapan share lagi deh :D

0 komentar:

Posting Komentar

feel free to leave comment :)