Minggu, 03 Maret 2013

virus meningitis?...entahlah

halooo.. lama gak sharing disini.. kali ini aku mau sharing berita yang kurang menyenangkan..
ya..maaf ya.. lama gak posting, sekalinya posting malah berita yang kurang menyenangkan hehe
jadi gini.. beberapa minggu ini sakit kepalaku kambuh secara terus menerus.. dan minggu lalu aku demam tinggi sampai senin dan sakit kepalaku makin tidak karuan, perutku mual dan membuatku muntah serta mimisan..tubuhku benar-benar lemas, dan buruknya lagi itu adalah hari pertama aku masuk kuliah di semester 4. sorenya aku dibawa ke klinik oleh uwa ku yang tinggal di Bandung juga, tensiku 90/70 . ya. rendah. akupun diberikan obat penurun panas, mual, dan pusing serta antibiotik.. tapi setelah 2 hari tak mengalami perubahan. panasku hilang namun muncul kembali, sedangkan sakit kepalaku tak kunjung hilang. akhirnya rabu sore ibuku datang menjemputku di Bandung, dan membawaku pulang ke Jakarta. Kamis pagi aku pergi ke sebuah rumah sakit swasta di Jakarta Timur. disana tempat adalah tempat dokter Internist yang merawatku setiap aku sakit sejak 4-5 tahun lalu. akup menjelaskan segala keluhanku kepada dokter tersebut. dokter menyebutkan dan menceritakan tentang bakteri dan virus. dan.. ah ya kalian tau kan berita Ashanty yang terkena meningitis? ya. dokter bilang kasusku sama seperti dia.. hanya saja aku terserang virus bukan bakteri.. tapi dokter juga mencurigai aku terkena DBD akupun menjalani periksa darah, normal..sepulangnya aku dari dokter aku minum obat dan tidur seperti orang mati suri kata ibuku, dan hibernasi kata adikku.. ya aku tidur mulai jam 3 sore hingga jam 8 pagi tanpa bangun sedikitpun.. haha..
hmmm...kembali ke penyakitku . ya kali ini aku menderita cephalgia, yang dikarenakan virus yang menyerang kepalaku. virus meingitis? entahlah, aku masih harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut.. tapi saat ini aku hanya diberikan obat antivirus atau Imunodulator untuk Imunodefisiensi yang terjadi padaku. dan obat untuk Cephalgiaku. serta obat mual karena mual luar biasa yang ku alami dari Cephalgiaku yang lebih luar biasa sakitnya, karena aku harus segela kembali menjalani kuliahku di Bandung. sekarang aku panik. obatku sudah hampir habis, dan aku masih menderita Cephalgia bila aku terlalu banyak berkegiatan. dokter menyarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut, dan akan meresepkan ulang obat untukku..
pola makan ku kali ini juga harus diubah sementara waktu, pagi aku mengkonsumsi roti / roti gandum dengan susu / HiLo green tea favouriteku, siang aku harus makan oatmeal, dan malam aku hanya mengkonsumsi nutrishake dari herbalife dan teh yang juga dari herbalife.. sungguh bukan suatu kebiasaan yang pernah aku lakukan.. biasanya aku bukanlah orang yang penurut dokter, seperti menghabiskan obat, tak pernah aku habiskan bahkan meminumnyapun aku tak teratur. tapi kali ini aku teratur meminumnya.. aku benar-benar takut bila tubuhku semakin melemah karena virus yang menyerang kepalaku ini.. aku masih ingin lulus kuliah dengan nilai baik dan mendapatkan pekerjaan.. aku ingin membuat ibuku bangga denganku..dan aku ingin sekali mengembalikan tabungan hajinya yang digunakan untuk membiayai semesteran kuliahku.. itulah alasanku mengapa aku kali ini benar-benar menuruti perkataan dokter. aku benar-benar ingin sembuh dari virus ini.
semoga saja.....

0 komentar:

Poskan Komentar

feel free to leave comment :)