Selasa, 22 Mei 2012

fakta dan manfaat COKLAAAAAT

dipostingan sebelumnya gue bilang bakalan post tentang manfaat dan fakta coklat dalah kehidupan kita dan taraaaaaaa selamat membacaaa :

1. Membantu Pencernaan
 berdasarkan penelitian coklat ternyata mengandung kakao alami dan flavanol. selama memproses biji coklat, jumlah kalorinya berkurangnya dan selama proses pencernaan didalam perut coklat akan menyerap lemak dan karbohidrat dari makanan lain. maka dari itu coklat sangat cocok untuk orang yang sedang diet. dan inilah satu fakta yang membuktikan bahwa coklat gak bikin gemuk.

2.Menjaga Kesehatan Jantung
wanita yang memakan 30-60 gram dalam seminggu beresiko lebih rendah terkena gagal jantung hingga 32%. hal itu terungkap dari penelitian di harvard pada tahun 2010 yang dilaporkan Joyce Hendley kepada EatingWell Magazine bahwa coklat baik untuk kesehatan jantung.

3.Mudah Tersenyum
banyak orang percaya kalau coklat itu bisa meningkatkan mood seseorang. terbukti dari survei yang dilakukan di Inggris, 60% wanita yang gemar makan coklat lebih sering tersenyum. percaya gak percaya itu yang terjadi :D

4. Membantu Pengelihatan
Selain wortel ternyata coklat juga bisa membantu meningkatkan daya pengelihatan kita loh. anti oksidan yang terkandung pada dark chocolate, bisa membantu pengelihatan jadi lebih baik, terutama dalam membedakan warna dan mendeteksi gambar yang bergerak.

5.Meningkatkan energi saat olahraga
Sebuah studi yang melakukan perbandingan dengan efek sport drinks dengan susu coklat pada daya tahan atlet ternyata membuktikan bahwa atlet menjadi lebih bertenaga setelah meminum susu coklat. susu coklat mampu meredakan nyeri otot setelah sesi sprints sama efektifnya dengan sportdrinks dan memberikan energi bagi atlet untuk melakukan sesi daya tahan dihari berikutnya.

6. Menstruasi tidak menyebabkan ngidam Coklat
banyak yang mengatakan kalau wanita sedang menstruasi jadi ngidam coklat. namun berdasarkan keterangan seorang peneliti dari University of Pennsylvania, menstruasi tidak menyebabkan ngidam coklat. penyebab yang ada ketika seorang wanita menstruasi dan menginginkan banyak coklat itu karena coklat dirasa dapat menghilangkan rasa sakit yang ditimbulkan oleh menstruasi, so ga ada hubungannya menstruasi dengan ngidam coklat. kalau hami lain cerita yaa hehehe

7. Bukan Untuk Penahan Kantuk
Meski coklat dinyatakan mengandung kafein namun coklat tidak dapat menahan kantuk. sebab kandungan kafein pada coklat sangatlah kecil. coklat murni sebanyak 28gr mengandung sekitar 20mg kafein, sedangkan 28gr coklat susu mengandung 5mg kafein. bandingkan dengan kopi yang mengandung sekitar mh kafein, coklat tidak ada apa-apanya. jadi asumsi coklat dapat menghilangkan kantuk itu hanyalah mitos. hehe

8. Tidak Buruk Untuk Gigi
Banyak yang bilang bahwa coklat dapat menyebabkan gigi berlubang. padahal pada kenyataannya justru sebalikanya. Theobromine, molekul organik pada kakao ternyata dapat menguatkan enamel gigi. demikian menurut penelitian dari Tulane University. Namun Theobromine ini tidak berlaku besar pada chocolate bar atau coklat yang sudah diolah, karena kandungan gula dan susu dapat menetralkan Theobromine.

9. Mengandung Flavonoids
point terakhir disini kayaknya gak jauh beda sama point pertama dan kedua tapi bakalan tetep kita bahas kok :D Flavonoids adalah sejenis fitokemikal yang terdapat didalam coklat secara alami. Flavonoids dapat mendorong antioksidan dan anti peradangan dan pelindung sel. dan mengkonsumsi makanan yang mengandung flavonoid dapat mengurangi resiko penyakit jantung jadi coklat juga baik untuk kesehatan jantung kita.

yaaahhh itulah beberapa fakta dan manfaat coklat dikehidupan sehari-hari kita yang gue temuin di internet hehe.. maaf-maaf aja kalo ada kekurangan, yaaaa kalo mau lebih jelas lagi bisalaaah tanya ke om Google hehehe.. oh ya tulisan diatas gue dapet sumbernya dari ciricara.com
Berdasarkan penelitian, cokelat ternyata mengandung kakao alami dan flavanol. Selama memproses biji cokelat, jumlah kalorinya berkurang dan selama proses pencernaan didalam perut cokelat akan menyerap lemak dan karbohidrat dari makanan lain. Karenanya cokelat cocok untuk Anda yang sedang diet

Read more at: http://ciricara.com/2012/02/14/berikut-manfaat-makan-cokelat-untuk-kesehatan/
Copyright © CiriCara.com

0 komentar:

Poskan Komentar

feel free to leave comment :)