Selasa, 22 Mei 2012

nah ini dia kesalahan dalam merawat kulit yang sering kita sepelekan. jangan dilakuin lagi ya :D

sama kayak di postingan sebelumnya gue dapet dari yahoo juga..
dan isinya langsung gue copas karena penjelasannya udah cukup singkat jadi gak ada yang perlu gue edit lagi hehe..tapi gue udah baca semuanya dan berguna banget buat kita yang mau jaga kesehatan kulit biar gak nglakuin kesalahan-kesalahan seperti yang dibawah ini. sekarang giliran kalian yang baca :D

Secara tak disadari, kebiasaan kita membuat keindahan kulit terus berkurang. Berikut ini sembilan kebiasaan yang harus dihindari:

1. Sembarangan memakai sabun muka
Walau sama-sama mengeluarkan busa, tapi sabun cuci muka dan sabun badan memiliki kandungan yang sangat berbeda. Memakai sabun badan di wajah Anda akan membuat kulit wajah kering dan kasar.

2. Kurang minum
Kurang minum tak hanya berpengaruh terhadap kesehatan secara keseluruhan. Secara kasat mata, seseorang yang dehidrasi juga dapat terllihat dari kulitnya. Kulit akan kusam dan kering, sehingga keindahannya hilang. Tak hanya itu, berbagai bakteri dan virus juga lebih mudah menyerang kulit yang kering. Jadi jangan sampai Anda kurang minum dan dehidrasi ya!

3. Tidak menggunakan tabir surya
Tabir surya adalah nutrisi wajib bagi kulit. Membiarkan kulit terkena sinar matahari tanpa perliundungan apapun akan membuat keindahannya berkurang. Selain terbakar dan munculnya vlek hitam, malas memakai tabir surya juga bisa mendatangkan kanker kulit.

4. Salah memakai pelembap
Selain tabir surya, pelembap juga nutrisi wajib bagi kulit. Namun salah memilih jenis pelembap hanya akan merusak kulit Anda. jadi pastikan pelembap yang Anda pilih sesuai dengan tipe kulit.

5. Tidak membasuh bagian belakang tubuh usai keramas
Saat membasuh rambut usai keramas, sisa pelembap rambut pada shampo akan turun melalui leher bagian belakang dan punggung. Jika Anda tak membilasnya dengan bersih, maka sisa pelembab tadi akan menutupi pori-pori kulit dan tak jarang menimbulkan jerawat. Jadi jangan lupa selalu membasuh bagian belakang tubuh usai keramas.

6. Mencuci muka terlebih dahulu ketimbang membasuh rambut

Seperti yang telah dijelaskan di atas, sisa-sisa kotoran rambut dan pelembap pada shampo akan melewati bagian leher, punggung juga wajah, dan menutup pori-pori tubuh di bagian tadi. Oleh karena itu, agar bersih dan tidak kerja dua kali, sebaiknya basuhlah rambut Anda hingga bersih, baru mencuci muka. Dengan ini, sisa-sika kotoran tak akan melekat di wajah Anda.

7. Kebiasaan memegang wajah
Memegang wajah dengan tangan yang kotor hanya akan membuat pori-pori wajah kotor. Jika wajah Anda sedang jerawatan, maka dapat dipastikan, kotoran di tangan malah akan membuat jerawat semakin meradang. Jadi berhentilah memegang wajah Anda dengan tangan yang kotor!

8. Malas membersihkan wajah sebelum tidur
Saat kita tidur, kulit tengah bekerja keras menyedot nutrisi termasuk yang ada di permukaannya. Jika kotoran di wajah tak Anda bersihkan, maka kotoran itu juga akan diserap oleh kulit. Alhasil kulit akan terlihat kusam dan tidak sehat.

9. Kurang tidur
Seperti penjelasan di atas, waktu tidur adalah waktu kulit untuk meregenerasi sel-selnya dan menyerap nutrisi. Jika waktu tidur Anda kurang, maka otomatis kurang juga waktu kulit untuk memperbaiki performanya.

yaap begituu semoga berguna buat kita semua ya :D

0 komentar:

Posting Komentar

feel free to leave comment :)