Kamis, 13 Desember 2012

Ceritaku Tentang.... (Chapter 4)

Catatan : Ilona

"kanker otak dok?"

"saya belum bisa memastikan, hanya saja terdapat beberapa tanda"

"tapi masa iya kanker dok??"

"sebaiknya kita periksa dulu saja lebih lanjut. semoga saja dugaan saja salah"

"dokter jangan bikin saya takut..."

"tidak..sekarang periksa darahnya saja dulu ya, untuk memastikan apakah kamu thypus atau flu biasa" Dokter itu berkata sambil tersenyum tenang


"baik dok.."

sore itu aku benar-benar terkejut dengan apa yang dikatakan oleh dokter kepadaku, tidak percaya keluhan yang aku ceritakan kepadanya ternyata menyerupai gejala kanker otak walaupun belum dapat dipastikan olehnya. sore itu pula aku menjalani tes darah utnuk mengetahui apakah aku terkena thypus atau penyakit lain, yang menyebabkan kondisi tubuhku melemah 2 minggu terakhir ini. 
satu jam setelah pemeriksaan hasilnya pun keluar, ternyata aku thypus dan langsung opname saat itu juga karena kondisi tubuhku benar-benar lemah. selanjutnya aku menjalani pemeriksaan lambung, dan ternyata salah satu bagian didalam lambungku terluka dan menyebabkan aku tidak dapat menerima makanan padat sedikitpun, bahkan yang lunak sekalipun. setelah itu aku beristirahat total di rumah sakit.

sabtu sore aku masuk dan pada minggu pagi aku minta keluar dari rumah sakit karena aku berniat mengikuti kuliah di hari senin dan ikut mengerjakan tugas diluar bersama teman-temanku. awalnya aku tidak diperbolehkan untuk meninggalkan rumah sakit, karena aku belum terlalu kuat dan belum menjalani pemeriksaan lanjut mengenai benar atau tidaknya ada kanker tersebut. namun akhirnya diperbolehkan setelah membujuk ibu, dan dokter yang merawatku.
dengan catatan aku harus rajin meminum obatku dan makan teratur walaupun sementara ini aku hanya dapat mengkonsumsi susu dan banyak beristirahat dan kontrol kembali seminggu setelah ini. akupun mengiyakannya agar aku dapat kembali menjalani kegiatanku dengan segera.

0 komentar:

Poskan Komentar

feel free to leave comment :)