Jumat, 21 Desember 2012

now i'm 20th, am I still called teenager?

19 Desember 2012 tiba juga hari ulang tahunku yang ke-20 hari yang tidak pernah aku harapkan untuk datang. kenapa? ya karena aku harus meninggalkan angka belasan dalam sebuah umur dan artinya tanggung jawabku semakin besar. tapi hari itu tidak mungkin akan terlewat. pagi itu aku dibangunkan dengan telepon dan ternyata dari pacarku yang berada di pulau sebrang. dia mengucapkan selamat ulang tahun kepadaku sedangkan aku masih dengan terkantuk-kantuk menanggapinya. walaupun aku tak mendapatkan kejutan apa-apa darinya aku senang ia masih ingat. lalu aku lihat handphoneku ternyata sudah banyak notifikasi masuk entah sms, bbm, twitter, dan facebook. semuanya mengucapkan selamat ulang tahun kepadaku. pacarku sempat mengingatkanku untuk membawa baju ganti saat kekampus ia takut aku dikerjai. tapi aku bilang gak akan terjadi apa-apa, karena selama ini aku ulang tahun belum pernah ada satupun yang mengerjai aku atau memberikan kejutan seperti yang sering terjadi diantara teman-teman kita. jadi santai saja ucapku.
Hari itu aku kuliah fotografi dan saat itu adalah saat sedang giliranku untuk memfoto perhiasan di studio bersama beberapa teman yang gilirannya bersamaan denganku. tiba-tiba saat menit-menit terakhir kelas dan sudah agak sepi, seorang temanku bertanya,
"Indah pinjem kamera doong mau naro memory"
"ada disitu, ambil aja"
"mana?"
dideket tas tadi kan?"
"ga ada"
"masa sih?"
akupun menghampiri tasku dan ternyata benar saja kamera itu ga ada. tapi entah kenapa aku gak panik. aku merasa biasa saja. seakan aku tau dimana kamera itu. padahal sebenarnya tidak. salah seorang temanku berkata kalau tadi ada orang yang masuk dan ia mencurigai orang tersebut mengambil kameraku, namun aku tetap tidak panik dan bersikap tenang. aku mengikuti temanku yang keluar studio yang hendak melapor ke satpam untuk meminta bantuan. tapi aku masih merasa yakin kalau kamera tersebut masih ada didalam. aku pun kembali masuk kedalam studio. dan tiba-tiba beberapa yang ada didalam studio tersebut bernyanyi "Happy Birthday to youuu~" dan seorang diantara mereka memegang kue Muffin dan cricket di tangan yang satunya sebagai lilin. aku hanya mampu tersenyum. dan melengos tanpa meniup lilin tersebut. entah karena malu atau apa aku tidak tau. aku langsung bertanya mana kameraku. mereka tertawa. dan aku disuruh meniup lilin terlebih dahulu lalu memakan Muffin tersebut. barulah akhirnya kameraku dikembalikan. 
selama 20 tahun aku ulang tahun baru kali ini aku diberikan kejutan seperti itu. aku senang. setiap tahunnya aku hanya mampu berekspektasi dan berharap, namun tidak pernah terjadi. dan kali ini terjadi walaupun tidak sesuai yang diekspektasikan. tapi aku senang luar biasa karena akhirnya setelah 20 tahun ada yang bisa memberikanku surprise walaupun kecil-kecilan aku sangat menghargainya. dan hal tersebut gak akan pernah aku lupakan. aku hanya berharap di ulang tahun yang selanjutnya aku bisa mendapatkan sesuatu yang lebih menyenangkan dari saat itu.
ahh sekarang aku 20 apakah masih bisa disebut teenager? haha
terima kasih semuanya yang telah mengucapkan dan memberi doa ;)

0 komentar:

Poskan Komentar

feel free to leave comment :)